Rambut Rontok Parah

Penyebab Kerontokan Dan Solusinya

 

Kerontokan pastinya membuat sebagian besar orang menjadi sangat frustasi, khususnya para wanita. Apalabi mereka memiliki masalah RAMBUT RONTOK PARAH yang kian hari kian menipiskan rambutnya. Namun taukah anda apakah hal yang dapat menyebabkan dan juga mengatasi rambut rontok kita itu? berikut ini adalah ulasannya.

 

  1. Faktor pertama adalah sarapan. Ketahuilah bahwa rambut kita terbuat dari keratin yang merupakan zat yang bisa memberi kekuatan pada rambut kita. Banyak pihak yang percaya dan penelitian pun juga sudah membuktikan bahwa bila kita tak mengonsumsi protein yang terkandung dalam ikan, daging merah, telur, dll, akan sangat memberikan pengaruh kepada tingkat keratin dalam rambut kita. Rambut kita pun akan kehilangan kekuatannya dan akan berhenti untuk tumbuh. Nah, sarapan merupakan hal terbaik untuk memberikan suplai asupan bergizi kepada rambut kita.
  2. Ketika keramas, jangan pernah menggosok kepala kita terlalu keras. Selain bisa membuat kulit kepala kita sakit dan juga akar rambut kita tertarik, hal ini bahkan dapat membuat folikel rambut kita rusak. Amatlah penting guna memperlakukan kulit kepala kita dengan lembut ketika kita berkeramas, dan juga jangan pernah menarik rambut kita menggunakan sisir.
  3. Faktor rambut rontok parah  yang selanjutnya adalah jangan mengecat rambut kita. Pada faktanya memang penggunaan dari bahan-bahan yang sudah terbuat dari pewarna rambut minyak dapat membuat folikel rambut kita rusak. Selain itu bahan ini juga bisa mengakibatkan rambut kita berhenti untuk tumbuh. Hal itu juga berlaku khususnya jika pewarna rambut digunakan terus menerus untuk jangka waktu yang sangat lama.
  4. Rileks. Seperti yang dinyatakan oleh salah satu ahli dermatologi, memiliki kelebihan hormon untuk pria mungkin memang tak terdengar terlalu buruk. Akan tetapi testosterone dan juga DHT dapat memiliki efek yang tak baik untuk beberapa bagian tertentu di folikel rambut. Mereka akan meresap pada batang rambut dan mengakibatkan rambut kita menipis, lalu membuat rambut kita terlihat tak sehat dan rambut bakal berhenti untuk tumbuh. Hal itu cenderung terjadi kepada para pria yang mengalami stress berlebihan. Rubuh mereka bakal memproduksi hormon secara berlebih dan kemungkinan besar rambut mereka juga akan rontok.
  5. Tingkat asupan nutrisi dan zat besi sangat berpengaruh kepada rambut rontok parah. Kekurangan dalam mengasup zat besi bisa mengakibatkan kerontokan rambut. Tak memiliki zat besi dalam jumlah yang cukup, ferritin kita akan menurun. Nah, ferritin ini adalah molekul yang menyimpan zat besi pada tubuh kita dan akan melepaskannya dengan cara terkontrol. Lalu biasanya, hal ini bakal mengganggu siklus pertumbuhan rambut yang normal dan juga akan meningkatkan resiko kerontokan rambut. Guna membantu mengurangi rambut kita yang rontok, sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi serta nutrisi yang lainnya seperti halnya kacang-kacangan, sayuran hijau, daging merah dan juga buah-buahan.

 

Baca juga artikel tentang tips mengatasi rambut rontok , merawat rambut rontok , dan cara mengurangi rambut rontok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>